Tak Gunakan Masker, Walimurid Dapat ‘Teguran’ dari Satpol PP Padang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Infopadang, Padang — Semenjak pembelajaran tatap muka dimulai kembali di Kota Padang, Satpol PP rutin melakukan pengawasan penerapan protokol kesehatan (Prokes) di sekolah-sekolah.

Sejumlah sekolah yang di kunjungi beberapa hari belakang seperti SD Negeri 02, 04, 11 Pasa Gadang, SD Negeri 13, 16 Seberang Padang Utara, SD Negeri 17 Padang Kecamatan Padang Selatan, SD Negeri 01, 06, 07, 08 , Pulau Air, Parak Laweh.

Lalu, SMP SIMA dan SMA SIMA Padang, SMP Negeri 20 Padang, Serta di Kecamatan Lubuk Begalung SMP Negeri 17 Padang,  MTS N 4 Padang.

Para petugas mendatangi sekolah untuk memastikan prokes diterapkan secara maksimal. Hal ini sebagai langkah pencegahan adanya kasus covid di sekolah.

Namun di salah satu sekolah Satpol PP Padang mendapati serta memperingati sejumlah orang wali murid yang tidak mengunakan masker saat mengantarkan anaknya ke sekolah.

“Kemarin (Rabu) kami mendapati beberapa wali murid tidak menggunakan masker, tentu kita beri teguran karena sesuai perda no 6 tahun 2020 dan Perwako no 49 tahun 2020,” terang Kasat Satpol PP Padang, Alfiadi dilansir Kamis (21/1).

Lebih lanjut dirinya mengatakan, pihaknya  setiap hari melakukan pengawasan prokes. Terutama di sekolah-sekolah maupun di luar sekolah. “Ini untuk mencegah adanya klaster baru yang muncul,” sambungnya.

Untuk itu dirinya mengimbau, kepala sekolah maupun guru agar setiap saat  mengingatkan wali muridnya yang mengantarkan anaknya untuk menerapkan prokes.

“Pihak sekolah jangan sampai lupa, karena saat ini kita masih dalam masa pandemi. Saya ingatkan guru maupun Walimurid agar patuhi prokes,” tutupnya. (*)

Share.

Leave A Reply