Insan dan Pegawai Ombudsman Sumbar Laksanakan Vaksinasi

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Padang, Infopadang — Sebanyak 21 orang pegawai Ombudsman RI Perwakilan Provinsi Sumatera Barat divaksinasi COVID-19. Para pegawai menerima vaksinasi COVID-19 dosis pertama di Puskesmas Andalas Padang

“Vaksinasi hari ini dilakukan bagi Insan atau pegawai Kantor Ombudsman Sumatera Barat, 19 orang dari 23 orang pegawai Ombudsman RI Sumbar hari ini sudah mendapatkannya,” kata Kepala Ombudsman RI Yefri Heriani dalam keterangannya, Selasa (5/4).

Yefri menjelaskan, sebanyak 19 orang dari 23 orang Kantor Ombudsman Sumbar telah melaksanakan vaksinasi COVID-19 dengan vaksin yg digunakan 0.5ml (sinovac) ex 11/8.21. Setelah tadi malam hasil test usap seluruh pegawai keluar, hari ini kami melakukan vaksin di Puskesmas Andalas, dari hasil test usap Senin kemaren di Lab Fakultas Kedokteran Unand semua pegawai hasilnya negatif dan 1 orang anak magang positif, yang positif sudah dilakukan rujukan ke rumah sakit semen Padang, ujar Yefri.

Kami masih akan WFH dan kami terus menyarankan kepada masyarakat yang akan mengakses pelayanan publik di kantor Ombudsman Sumbar lebih mengutamakan layanan daring baik hotline maupun media sosial, namun jika begitu mendesak diharapkan tetap Patuh dengan protokol kesehatan, ujar Yefri.

Yunesa Rahman selalu Kepala Keasistenan Pencegahan menambahkan, pelaksanaan vaksin hari ini lancar dan untuk vaksin dosis kedua direncanakan akan dilakukan pada tanggal 4 bulan depan, ujar Yunes.

Tiga orang yang ditunda melakukan vaksin karena kondisi sedang hamil, demam dua orang dan satu akan menjalani PCR, ujar Yunes.

Lebih lanjut, Ombudsman sebagai lembaga pengawas pelayanan publik juga turut mengawasi pelaksanaan vaksinasi di Provinsi Sumatera Barat.

“Proses vaksinasi kali ini berbarengan dalam tahapan vaksin untuk lansia dan pelaksana pelayanan publik di Sumatera Barat, diharapkan dapat berjalan inklusif dan transparan baik perencanaan hingga evaluasi pelaksanaannya.” tutup Yunes. (rel)

Share.

Leave A Reply

Share via