Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau 2021, melakukan sosialisasi dan workshop Teh Daun Sungkai kepada masyarakat di Padang

Pinterest LinkedIn Tumblr +

Mahasiswa Kukerta Balek Kampung Universitas Riau 2021, melakukan sosialisasi dan workshop Teh Daun Sungkai kepada masyarakat setempat, Jumat(20/08) pukul 20.00 WIB.
Sosialisasi Teh Daun Sungkai ini bertujuan untuk meningkatkan perekonomian masyarakat Kelurahan Air Pacah dimana Daun Sungkai ini banyak dijumpai di lingkungan rumah masyarakat di Kelurahan Air Pacah ini.
Acara ini digelar secara offline dengan tetap mematuhi protokol kesehatan dengan menghadirkan Sekretaris Kelurahan Air Pacah Nurlela S.Pd dan Ketua Masyarakat setempat.
Acara sosialisasi dan workshop ini dipandu oleh mahasiswa KKN. Kegiatan dihadiri 30 lebih peserta yang merupakan warga RT 02, RW 03. Dalam sambutannya, sekretaris Lurah menyampaikan rencana dari Kelurahan Air Pacah untuk menjadikan wilayah RT 02, dan RW 03 sebagai Kampung Tematik Daun Sungkai.
Seperti yang telah diketahui, Daun Sungkai banyak sekali manfaatnya bagi kesehatan. Dalam sosialisasi ini mahasiswa KKN memulai kegiatan dengan memaparkan apa itu Daun Sungkai, kandungan serta manfaatnya. Saat ini Daun Sungkai sangat terkenal manfaatnya untuk meningkatkan imunitas tubuh dimasa pandemi ini. Selain itu daun sungkai juga memiliki beberapa manfaat lain seperti obat pilek, obat cacingan dan antiplasmodium.
Maka dari itu, Tim KKN Universitas Riau membuat inovasi baru dengan mengolah Daun Sungkai Menjadi Teh Daun Sungkai yang berkhasiat dan sekaligus memiliki nilai ekonomis yang dapat mningkatkan perekonomian masyarakat setempat.

Share.

Leave A Reply