WhatsApp, Facebook, Instagram Down

Pinterest LinkedIn Tumblr +

WhatsApp, Facebook, Instagram down hingga berita diturunkan.

Dari pantauan Suara.com, berdasarkan situs Downdetector hingga berita diturunkan WhatsApp masih mengalami gangguan.

Terpantau, WhatsApp down terjadi mulai sekitar pukul 23.00 WIB. Laporan yang masuk sempat mencapai hingga lebih dari 4.300 dengan terbanyak masalah konseksi server sebanyak 45 persen.

Sedangkan Facebook dengan waktu gangguan yang sama, laporan mencapai lebih dari 1.500. Masalah palingn banyak dilaporkan adalah perihal koneksi server sebanyak 48 persen.

Sementara Instagram dengan waktu gangguan yang serupa, mencatat laporan lebih dari 2.400 dengan masalah terbanyak di koneksi server mencapai 6 persen.

Sebagaimana melansir Mirror, Selasa (2/10/2021), gangguan yang terjadi tidak hanya di Indonesia karena ini menjadi pemadaman global.

Facebook, yang memiliki Instagram dan WhatsApp, telah meminta maaf atas gangguan tersebut, tetapi sedikit yang dikatakan tentang apa yang menyebabkan pemadaman global.

Banyak pengguna Facebook mengeluhkan tidak bisa mengakses media sosial. Sementara pengguna Instagram dan WhatsApp dapat mengakses aplikasi mereka tetapi tidak dapat melihat pesan terbaru yang dikirim atau diterima.

Pengguna media sosial yang putus asa telah menggunakan Twitter untuk melampiaskan rasa frustrasi mereka karena terputus dari dunia sosial mereka begitu lama.

Sementara penyebab pemadaman belum dikonfirmasi, perusahaan Cisco yang berbasis di San Francisco ThousandEyes mengatakan itu karena apa yang dikenal sebagai kegagalan Domain Name Server (DNS).

/suara.com

Share.

Leave A Reply