Cara Membuat Teh Boba

Teh Boba terkenal karena mutiara tapioka yang tenggelam ke dasar cangkir Anda dan disedot melalui sedotan ekstra lebar. Ini adalah minuman yang berasal dari Taiwan yang telah menjadi populer di seluruh dunia. Kadang-kadang disebut teh gelembung atau teh mutiara. Anda dapat menemukannya di kios mal, restoran Thailand, kedai teh tradisional, dan bahkan kedai kopi. Teh Boba adalah pengalaman minum buatan Anda sendiri yang dapat menghasilkan minuman yang sangat berbeda tergantung pada pilihan Anda.
Bagian 1
Dasar Teh
Unduh Artikel

1
Pilih teh hijau jika Anda tidak ingin minuman yang kental atau terlalu banyak kafein. Teh hijau tidak difermentasi untuk waktu yang lama, sehingga kurang astringen dibandingkan teh hitam dan memiliki lebih sedikit kafein. Bahan dasar teh hijau menjadi bahan dasar yang ringan dan menyegarkan untuk teh boba Anda.
Basis teh hijau paling baik dipasangkan dengan rasa buah.
Beberapa toko akan menawarkan teh putih, yang merupakan teh yang lebih ringan daripada teh hijau. Anda mungkin juga dapat memilih dari bahan dasar teh hijau khusus seperti teh hijau persik, atau teh hijau chai.

2
Pilih bahan dasar teh hitam jika Anda ingin sedikit kafein. Teh hitam difermentasi lebih lama dari teh putih dan teh hijau. Mereka memiliki rasa yang lebih kuat, lebih astringen, dan dapat memiliki hingga 30 persen kafein. Teh hitam akan memberikan dasar yang kuat dan beraroma untuk teh boba Anda.
Basis teh hitam berpasangan dengan baik dengan rasa buah dan profil rasa krim, pedas, atau cokelat.
Anda juga dapat melihat teh Oolong sebagai pilihan untuk rasa dasar. Teh oolong berada di antara teh hijau dan hitam dalam kandungan dan rasa kafein. Seperti teh hitam, mereka berpadu dengan baik dengan pilihan rasa buah boba dan yang lembut. [1]

3
Cobalah teh boba berbahan dasar susu jika Anda ingin sesuatu yang lembut. Pilih antara susu sapi standar dan berbagai alternatif susu. Teh boba berbahan dasar susu sangat cocok dengan rasa seperti kopi, cokelat, chai, almond, atau karamel.
Alternatif susu meliputi: almond, kelapa, kedelai, dan oat. Berharap untuk membayar 50 sen hingga 1 dolar ekstra untuk pengganti ini.
Jika Anda menginginkan minuman rasa buah tetapi ingin menyeimbangkan manisnya buah dengan sedikit lemak, cobalah bahan dasar susu. Contoh yang baik dari ini adalah teh boba rasa mangga dengan dasar santan.
Ketahuilah bahwa beberapa toko menggunakan susu kental yang dapat menggandakan kadar gula minuman Anda. Tanyakan kepada server Anda tentang susu yang mereka gunakan jika Anda lebih suka menghindari alternatif yang sangat manis ini. [2]

4
Putuskan apakah Anda ingin teh panas, es teh, atau teh campuran. Apakah Anda memilih bahan dasar teh atau bahan dasar susu, Anda juga perlu menentukan suhu dan tekstur yang Anda inginkan. Di hari yang dingin, nikmati menyeruput teh boba hangat. Pada hari yang panas, pilih antara es atau teh boba yang dicampur.
Jika Anda tidak menginginkan bahan dasar susu tetapi masih menginginkan sesuatu yang lembut, cobalah bahan dasar teh campuran. Es yang dihancurkan akan memberikan krim yang Anda inginkan.

Bagian 2
Penambahan Rasa
Unduh Artikel

1
Pilih rasa dari menu untuk melengkapi basis Anda. Cari papan menu atau menu cetak yang mencantumkan semua rasa yang tersedia untuk Anda. Berharap banyak! Beberapa toko menawarkan hingga 40 rasa. Sangat membantu untuk memikirkannya dalam dua kategori berbeda: buah dan krim.
Contoh rasa buah antara lain: mangga, strawberry, lemon, leci, pisang, nanas, dan peach. Anda mungkin juga menemukan rasa botani seperti mawar dan lavender. Rasa buah sering datang dalam bentuk sirup dan lebih tinggi kandungan gulanya.
Rasa krim meliputi: cokelat, kopi, kelapa, chai, almond, dan kacang merah. Rasa ini sering dalam bentuk bubuk dan kadang-kadang dicampur dengan padatan susu atau padatan teh.

2
Pilih buah segar untuk teh boba yang lebih sehat. Tanyakan kepada server Anda apakah tersedia buah segar untuk minuman campuran. Buah segar lebih rendah gula daripada sirup dan termasuk serat makanan. Teh boba adalah minuman yang menyenangkan tetapi seringkali penuh dengan gula dan kalori. Memilih buah segar untuk penyedap membuat suguhan ini benar-benar sehat. Buah-buahan yang ditawarkan akan berbeda tergantung pada wilayah dan musim tetapi beberapa pilihan umum meliputi:
pisang
Mangga
Stroberi
blueberry
Alpukat

3
Tambahkan segelas espresso dalam teh boba yang lembut untuk menyentak kafein. Jika Anda membeli teh di kedai kopi, menambahkan espresso mungkin merupakan pilihan. Bubuk rasa kopi diencerkan dengan susu padat dan tidak menawarkan banyak kafein.
Segelas espresso dalam moka atau teh chai berbahan dasar susu akan memberi Anda dorongan yang Anda cari.

4
Pesan minuman khusus untuk menyederhanakan pengalaman teh boba Anda. Teh boba khusus adalah kombinasi bahan dasar (teh atau susu) yang telah ditentukan sebelumnya dan biasanya 2 atau lebih rasa. Temukan spesialisasi yang tercantum pada menu di dekat rasa. Spesialisasi akan berbeda dari satu tempat ke tempat lain. Dengan lebih sedikit keputusan yang harus diambil, ini adalah cara yang menyenangkan dan santai untuk mengalami fenomena teh boba untuk pertama kalinya.
Tanyakan kepada server Anda tentang teh spesial favoritnya. Seringkali karyawan menyumbangkan racikan mereka sendiri ke daftar spesialisasi sehingga mereka bersemangat untuk berbagi pengetahuan.

Bagian 3
Sinker dan Add-on
Unduh Artikel

1
Pilih mutiara tapioka jika Anda ingin pemberat dengan sedikit gula. Mutiara tapioka terbuat dari singkong kering. Mereka lebih keras, lebih kecil, dan kurang manis daripada mutiara boba. Mereka bercampur dengan baik dengan teh buah dan krim. [3] Anda akan diberikan sedotan ekstra lebar untuk meminum es atau teh campuran Anda. Ketahuilah bahwa mutiara tapioka akan tersedot dengan cairan Anda. Hindari menelannya utuh.

2
Pilih mutiara boba untuk pengalaman teh boba klasik. Mutiara boba berwarna hitam dan kenyal serta manis. Mereka terbuat dari singkong juga tetapi dengan tambahan ubi jalar dan gula merah. Mereka disebut pemberat karena mereka akan mengendap di dasar cangkir Anda.
Hindari menelan mutiara boba utuh. Mereka memiliki tekstur yang mirip dengan permen bergetah dan paling baik dinikmati melalui mengunyah.
Beberapa toko menawarkan mutiara boba yang bermunculan. Mutiara ini dibuat dengan jus buah di dalamnya sehingga ketika Anda menggigitnya, Anda akan merasakan ledakan rasa buah. Popping bobas adalah yang terbaik dalam teh buah. [4]

Leave a Reply

Your email address will not be published.